Liga Indonesia

Liga 1 Baru Berjalan 3 Pekan, Dewa United Resmi Coret Satu Pemain Lokal

Selasa, 9 Agustus 2022 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub promosi Liga 1, Dewa United secara resmi melepas penjagawa gawang Utam Rusdiana. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub promosi Liga 1, Dewa United secara resmi melepas penjagawa gawang Utam Rusdiana.

INDOSPORT.COM - Dewa United secara resmi melepas satu penjaga gawang pasca pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022/2023, yakni Utam Rusdiana. 

Mantan kiper Arema FC asal Malang, Jawa Timur tersebut telah meninggalkan klub per hari ini, Selasa (09/08/22).

Menurut CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, keputusan melepas Utam sudah dibicarakan secara matang dengan tim pelatih serta sang pemain. 

Kedua belah pihak telah sepakat akhiri kerja sama dengan alasan tertentu. 

"Kami dan Utam memang telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Keputusan ini juga sudah melewati proses diskusi dengan tim pelatih," kata Ardian.

Sejak didatangkan 4 Juni lalu, Utam Rusdiana belum sekalipun mencicipi laga resmi dengan Dewa United. 

Kiper yang membawa Arema FC juara Piala Presiden 2019 lalu ini bahkan tak masuk daftar susunan pemain pada tiga pekan awal Liga 1.

Dari tiga laga yang dilewati, pelatih Nilmaizar lebih memilih Deden Natshir sebagai kiper utama. Lalu Syaiful Syamsuddin jadi pelapis di bangku cadangan.

Meski demikian, tim Tangsel Warrior tetap mendoakan Utam. Diharapkan pemain 27 tahun itu mendapat klub yang memberikan jaminan menit bermain lebih banyak. 

"Pastinya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Utam dan berharap ia bisa sukses dalam kariernya setelah ini," tutur CEO Dewa United.