Liga Indonesia

Liga 1: Kecewa Manajemen Persib, Pentolan Bobotoh Gaungkan Demo Besar-besaran

Selasa, 9 Agustus 2022 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pentolan Bobotoh, Eko Maung, menggaungkan demo besar-besaran lantaran kecewa dengan manajemen Persib Bandung dan hasil minor tim kesayangannya di Liga 1.Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pentolan Bobotoh, Eko Maung, menggaungkan demo besar-besaran lantaran kecewa dengan manajemen Persib Bandung dan hasil minor tim kesayangannya di Liga 1.Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pentolan Bobotoh, Eko Maung, menggaungkan demo besar-besaran lantaran kecewa dengan manajemen Persib Bandung dan hasil minor tim kesayangannya di Liga 1 Indonesia.

Eko Maung, yang dikenal sebagai pengamat hukum sepak bola Indonesia sekaligus tokoh kenamaan Bobotoh, belakangan kerap menyoroti performa Persib Bandung.

Seperti diketahui, Persib asuhan Robert Rene Alberts ini memang babak belur dalam tiga pertandingan perdana Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung harus berbagi angka dengan Bhayangkara FC setelah laga berakhir imbang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Kemudian pada pertandingan kedua, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), David Da Silva dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Madura United 1-3.

Terbaru, tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Dengan hasil ini, Persib harus terpuruk di urutan 17 usai hanya mengumpulkan 1 poin. Sementara Borneo FC pun merangsek ke urutan empat klasemen Liga 1 lewat koleksi 6 angka.

Situasi ini rupanya memancing kekecewaan Bobotoh. Mereka mendesak sang pelatih Robert Rene Alberts agar melepaskan jabatannya sebagai pelatih Persib.

Melalui akun resmi di Instagram, Senin (08/08/22) Eko Maung, membocorkan rencana aksi Bobotoh, kelompok terbesar suporter Persib Bandung, melakukan aksi demo besar-besaran.

Aksi demo Bobotoh ini rencananya akan dilakukan di depan kantor manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada Rabu, 10 Agustus 2022 besok.