Bola Internasional

Liga Jerman: Kini Tanpa Robert Lewandowski, Ini Curhatan Bos Bayern Munchen

Selasa, 9 Agustus 2022 12:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski saat masih di klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer. Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski saat masih di klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer.

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, mengomentari penampilan pemain baru di Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 setelah kepergian Robert Lewandowski.

Hasan Salihamdizic, selaku direktur olahraga Bayern Munchen akhir-akhir ini mendapat sorotan terkait para pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer kali ini.

Pasalnya, Hasan Salihamidzic beserta jajarannya mampu mendaratkan beberapa pemain top ke Die Bavarian seperti Sadio Mane, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, dan Ryan Gravenberch.

Buntutnya, pria berusia 45 tahun itu mendapatkan banyak kritik karena mendatangkan pemain dengan biaya yang tidak murah.

Namun dengan kedatangan beberapa pemain tersebut, Bayern Munchen mampu membukukan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah.

Kemenangan dari Bayern Munchen juga tidak main-main, pasalnya mereka mampu mengalahkan Eintracht Frankfurt di laga perdana Liga Jerman meski tanpa Robert Lewandowski.

Mereka juga menjuarai Piala Super DFL 2022, setelah berhasil menang atas RB Leipzig, dengan skor akhir 5-3. Selain itu, dalam laga uji coba pramusim 2022/23, anak asuh Julian Nagelsmann juga berhasil menang, dengan skor 6-2 atas DC United.

“Kami memiliki tujuh atau delapan striker untuk tiga atau empat posisi di depan yang akan menyelesaikannya di antara mereka sendiri.”

“Tidak ada lagi yang bersembunyi di belakang Lewandowski, sekarang Anda dapat mengambil tanggung jawab, mencetak gol,” ungkap Hasan Salihamidzic dikutip dari Sky Sports.

“Dan menunjukkan diri Anda lebih banyak. Kompetisi adalah idenya dan kami memilikinya. itu kami ciptakan dengan itu," pungkasnya.