Bola Internasional

Membandingkan Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Siapa Lebih Unggul di Liga Slovakia?

Selasa, 9 Agustus 2022 13:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

INDOSPORT.COM – Melihat klasemen sepanjang masa Liga Slovakia, ada perbandingan mencolok antara klub baru bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Seperti diketahui, dua bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman baru saja memilih klub baru untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

Mulanya, Egy dan Witan berstatus bebas transfer usai lepas dari klub masing-masing, yaitu FK Senica dan Lechia Gdansk.

Bahkan, Witan Sulaeman disebut nyaris bergabung dengan klub Liga 1, Persija Jakarta usai kedapatan mem-follow akun Instagram pribadi Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra.

Akhirnya, baik Witan Sulaeman maupun Egy Maulana Vikri kemudian memutuskan klub barunya dengan kembali ke Liga Slovakia.

Egy Maulana Vikri memilik FC Vion Zlate Moravce, sementara Witan Sulaeman memilih bergabung dengan AS Trencin.

Menarik untuk ditelisik bagaimana sepak terjang Zlate Moravce maupun Trencin untuk mengetahui seberapa ketat persaingan antara Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Liga Slovakia nanti.

Menilik keterangan dari laman Wikipedia, sejatinya baik klub Egy Maulana Vikri maupun Witan Sulaeman bukanlah klub terbesar di Liga Slovakia.

Seperti diketahui banyak penggemar sepak bola, ada dua klub besar di salah satu negara Eropa timur ini, yaitu Slovan Bratislava dan MSK Zilina yang mondar-mandir masuk Liga Champions maupun Liga Europa.

Terhitung bahwa Slovan Bratislava dan MSK Zilina nyaris menjalani seluruh musim di kasta tertinggi Liga Slovakia yang baru akan mencapai musim ke-30 pada 2023 nanti.