In-depth

Rivaldo, Pahlawan Piala Dunia yang Dipermalukan Saat Berseragam AC Milan

Selasa, 9 Agustus 2022 17:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adam Davy/EMPICS via Getty Images
Rivaldo saat masih berseragam klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Adam Davy/EMPICS via Getty Images. Copyright: © Adam Davy/EMPICS via Getty Images
Rivaldo saat masih berseragam klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Adam Davy/EMPICS via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Melihat kembali sepak terjang Rivaldo yang sukses bersama Timnas Brasil di Piala Dunia namun melempem bersama AC Milan.

Pesepak bola merupakan profesi yang memungkinkan seseorang meraih popularitas tinggi, apalagi ketika ia tampil cemerlang dengan prestasi yang mentereng pula.

Selama ini, dunia sudah mengenal banyak legenda sepak bola hebat seperti Diego Maradona dan Pele, namun Rivaldo juga layak menyandang predikat tersebut.

Pasalnya, ia memiliki banyak kualitas jempolan sebagai pemain papan atas yang juga lahir dari salah satu negara penghasil talenta terbaik di kancah sepak bola, Brasil.

Rivaldo dianggap sebagai salah satu yang terhebat sepanjang masa. Ia juga sosok yang sangat kreatif dan mencolok di generasinya.

Selain itu, ia juga dikenal berkat keahliannya sebagai eksekutor tendangan bebas. Belum lagi skill-skill lain seperti tendangan sepeda, tendangan jarak jauh, dan trik-trik hebatnya saat berada di lapangan.

Seolah melengkapi kehebatan-kehebatan tersebut, ia juga pemain dengan naluri mencetak skor yang luar biasa.

Jika melihat CV-nya pun, orang-orang awam saja mungkin bisa menilai Rivaldo sebagai pesepak bola hebat dengan seabrek gelar.

Atas nama individu, ia pernah memenangkan penghargaan-penghargaan bergengsi seperti Ballon d’Or, Pemain Terbaik FIFA, Top Skor Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Eks pemain AC Milan tersebut juga gemilang bersama Timnas Brasil, menggondol trofi Piala Dunia 2002 setelah menjadi runner-up di edisi 1998.