Liga Inggris

Sial di Pekan Pembuka Liga Inggris, Cedera Thiago Alcantara Bikin Liverpool Lebih Merana

Selasa, 9 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kembali mendapat kesialan usai gelandang andalannya, Thiago Alcantara, akan absen agak lama.

Penyebab eks gelandang Barcelona, Thiago Alcantara bakal absen ialah cedera hamstring yang didapat dalam laga pekan perdana Liga Inggris kontra Fulham  di Craven Cottage pada Sabtu (6/8/22).

Thiago Alcantara digantikan oleh pemain lain di babak kedua usai mengalami nyeri  dan dilaporkan mengalami cedera dan jadi berita buruk bagi Liverpool di awal musim ini.

Lantaran cedera gelandang berusia 31 tahun tersebut, pelatih The Reds, pelatih Jurgen Klopp dikabarkan mulai pusing, mengingat laga selanjutnya yang lebih berat.

Setidaknya, Thiago Alcantara bisa saja absen dalam enam laga Liverpool, tepatnya melawan Crystal Palace, Manchester United, AFC Bournemouth, Newcastle United, Everton, dan Wolverhampton Wanderers.

Sejatinya, seperti dilansir dari Mirror, cedera ini tak terlalu memberatkan bagi Liverpool, jika pelapis yang ada di posisi gelandang siap menggantikan.

Liverpool belakangan mengalami krisis gelandang, menyusul cederanya Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan Naby Keita.

Tentunya, cedera yang dialami Thiago Alcantara juga membuat Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan apakah akan mencari pemain baru untuk Liverpool di bursa transfer musim panas 2022.

Klopp pun menjawab pertanyaan wartawan terkait badai cedera yang melanda Liverpool jelang partai-partai berat di Liga Inggris nanti.

“Tak ada yang membayangkan bahwa Curtis Jones akan mendapatkan cedera ini, karena memang tidak serius, tetapi anak muda ini akan mendapatkan reaksi stress dari badan yang seperti ini,” ujarnya.