In-depth

5 Hasil Pertandingan Piala Dunia yang Berakhir dengan Kejutan, Brasil Paling Apes

Rabu, 10 Agustus 2022 12:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Verdict
Trofi Piala Dunia. Copyright: © Verdict
Trofi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pertandingan di Piala Dunia yang berakkhir mengejutkan. Salah satunya ada pembantaian yang dialami oleh Brasil.

Kurang dari beberapa bulan lagi, publik akan disuguhkan pesta olahraga sepak bola terbesar Piala Dunia 2022 akan segera dimulai akhir tahun ini.

Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event empat tahunan tersebut oleh FIFA, yang akan dimulai pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Ini merupakan pertama kalinya Piala Dunia digelar di musim dingin untuk Eropa. Biasanya FIFA selalu menggelar di akhir kompetisi atau musim panas.

Total ada 32 tim yang sudah memastikan diri akan tampil di putaran final, untuk merebut trofi paling bergengsi itu. 

Nama-nama negara besar seperti Brasil, Prancis, Argentina, Jerman masih menjadi favorit untuk diunggulkan.

Sayangnya, Piala Dunia 2022 ini sedikit hambar lantaran jawara Eropa EURO 2020, Italia, tak bisa lolos setelah mereka kalah di babak play-off.

Gagalnya Italia lolos adalah sebagian kecil kejutan yang terjadi di Piala Dunia. Sebab sebelumnya sudah kerap terjadi hasil pertandingan yang ternyata berada di luar prediksi banyak orang. 

Di luar prediksi yang dimaksud adalah banyaknya pertandingan di Piala Dunia mengejutkan termasuk yang pernah dialami oleh negara-negara besar penuh bintang.

Berikut beberapa hasil pertandingan Piala Dunia yang berakhir dengan kejutan.

Kamerun vs Argentina

Argentina tampil sangat superior saat masih diperkuat oleh mendiang Diego Maradona di Piala Dunia 1986. Ia jadi pahlawan ketika membawa negaranya juara dunia di edisi saat itu, untuk kedua kalinya.

Namun empat tahun berselang ketika Piala Dunia 1990, Argentina justru harus kehilangan gelarnya. Tim Tango tak bisa berbuat banyak, dan harus menerima sejumlah kejutan.

Salah satunya dalah kekalahan dari Kamerun 1-0. Padahal Argentina datang dengan status juara bertahan.

Beruntung, Argentina masih mampu tampil maksimal hingga lolos ke partai final, meski harus kalah di laga pamungkas oleh Jerman.