Bola Internasional

Ada Pertandingan Sebelum Peresmian, FIFA Ubah Jadwal Piala Dunia 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 20:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dikabarkan akan mengubah tanggal pelaksanaan Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan di Qatar.

Piala Dunia 2022 tinggal tiga bulan lagi dan FIFA tampaknya terus membenahi persiapan mereka secara detail agar pelaksanaannya mampu berjalan dengan lancar.

Dilansir dari Marca, FIFA sedang memikirkan dan mempertimbangkan dengan matang untuk memindahkan pembukaan tanggal Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2022 yang sebelumnya dipastikan akan bergulir tanggal 21 November 2022 akan mengalami perubahan tanggal.

Perubahan tersebut didasari atas adanya tradisi yang sudah berlangsung sejak Piala Dunia di Jerman tahun 2006.

Dilansir dari Marca, tradisi tersebut berupa laga peresmian dan pembukaan yang seharusnya dimainkan pertama kali oleh tim tuan rumah.

Jadwal saat ini, sebelum tuan rumah Qatar bertanding, laga Belanda vs Senegal dan Inggris vs Iran akan terlebih dahulu dilaksanakan.

Atas pertimbangan tradisi yang telah ada di Piala Dunia, akhirnya pertandingan yang sebelumnya serentak dimulai pada tanggal 21 November akan digeser pada 20 November.

Pada tanggal 20 November nanti, sesuai tradisi Piala Dunia, tuan rumah Qatar akan memulai pertandingan petama mereka sekaligus menjadi pembukaan dan peresmian turnamen.

Sedangkan, pertandingan antara Belanda vs Senegal akan tetap dilaksanakan di tanggal 21 November 2022 disusul Inggris vs Iran.