Bursa Transfer

Bursa Transfer: Resmi! Arsenal Buang Bek 'Kesayangan' Direktur Tekniknya ke Monza

Rabu, 10 Agustus 2022 19:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bek CR Flamengo, Pablo Mari. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bek CR Flamengo, Pablo Mari.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, sudah sepakat menjual bek ‘kesayangan’ Direktur Tekniknya, Pablo Mari, ke Monza.

Sebelumnya, pada Januari 2020, Pablo Mari berlabuh ke Arsenal dari Flamengo dengan status sebagai pemain pinjaman dengna opsi pembelian secara permanen.

Saat itu, Direktur Teknik Arsenal, Edu, mengagumi kemampuan Pablo Mari yang masih berseragam Flamengo pada kala itu.

“Pablo (Mari) adalah pemain berpengalaman yang akan menambah kualitas lini pertahanan kami. Kami telah memantau karier Pablo untuk sementara waktu dan kami senang bisa mencapai kata sepakat dengan Flamengo untuk meminjamkan Pablo hingga akhir musim,” kata Edu.

Setelah itu sang pemain sempat bermain di dua pertandingan awal Arsenal kala menang 2-0 melawan Portsmouth di FA Cup dan menang 1-0 kontra West Ham United di Liga Inggris sebelum musim dihentinkan sementara waktu karena merebaknya virus Covid-19.

Namun, pada Juni 2020 kala Arsenal harus menelan kekalahan perdana kontra Manchester City di laga pembuka Liga Inggris 2020/2021, Pablo Mari cedera sehingga harus menepi selama satu musim penuh.

Walaupun cedera pergelangan kaki, Arsenal tetap memutuskan untuk mempermanenkan Pablo Mari pada (24/06/20).

Dikatakan bahwa bek berusia 28 tahun itu bakal bergabung ke Arsenal secara permanen dengan biaya yang dirahasiakan pada 1 Juli setelah bursa transfer musim dingin dibuka.

Namun, kini Arsenal dikabarkan bakal segera membuang Pablo Mari ke Monza setelah sang pemain sempat mengabdi di Udinese sebagai pemain pinjaman.