Liga Inggris

Cari Pengganti Oleksandr Zinchenko, Manchester City Bidik Bek Muda Spanyol

Rabu, 10 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Manchester City semakin dekat dengan penandatanganan bek kiri Anderlecht, Sergio Gomez, menggantikan Oleksandr Zinchenko.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu diperkirakan akan menjadi rekrutan musim panas kelima Pep Guardiola setelah kedatangan Erling Haaland, Kalvin Phillips, Julian Alvarez dan Stefan Ortega.

Gomez dipandang sebagai pemain yang cukup berkembang oleh Manchester City, meskipun tidak di luar kemungkinan bahwa ia akan tetap tinggal jika ditandatangani, jadi harapannya adalah pinjaman.

Dapat dipahami bahwa The Citizens masih menjajaki penambahan bek sayap untuk memperhitungkan kepergian Oleksandr Zinchenko yang bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan £30 juta (Rp538 juta) bulan lalu.

Guardiola sendiri sudah kekurangan opsi di kedua sisi pertahanannya sebelum keluarnya Zinchenko, salah satu dari sedikit pemain di skuad Manchester City yang mampu menutupi banyak posisi.

Padahal beberapa waktu lalu, Gomez dilaporkan masuk dalam daftar keinginan bos Arsenal, Mikel Arteta, tepat sebelum mereka merekrut Oleksandr Zinchenko.

Masih cukup membingungkan bagaimana pemain kelahiran Badalona itu sekarang akan bergabung dengan Manchester City.

The Gunners masuk ke pasar musim panas ini untuk mencari opsi baru di bek sayap kiri.

Kieran Tierney adalah pilihan pertama di Emirates, tetapi pesepakbola asal Skotlandia itu mengalami masa-masa sulit akibat cedera sejak bergabung dengan klub.

Arsenal sendiri memiliki Nuno Tavares sebagai cadangan, tetapi paruh kedua musim lalu menunjukkan bahwa ia tidak cukup siap untuk bermain setiap minggu di liga terberat di dunia.