Bola Internasional

Gerah Dibandingkan dengan Egy dan Witan, Bagus Kahfi Segera Bertolak ke Yunani

Rabu, 10 Agustus 2022 12:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Gerah dibandingkan dengan sosok Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sudah kembali berkarir di Eropa, Bagus Kahfi akhirnya buka suara.

Sebagaimana diketahui, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi adalah tiga peaepak bola Indonesia yang pernah melebarkan sayapnya dan berkarir di Eropa.

Tetapi baru-baru ini ketiganya tidak lagi dikontrak oleh klub masing-masing. Egy, Witan dan Bagus Kahfi pulang ke Tanah Air.

Tak butuh waktu lama, Egy Maulana Vikri mendapatkan pelabuhan anyar. Ia dikontrak oleh tim FC Vion Zlate Moravce yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia.

Demikian pula dengan Witan Sulaeman yang langsung dikontrak oleh As Trencin, sesama klub yang main di Liga Slovakia.

Kini, tersisa Bagus Kahfi yang masih asik di Indonesia dan belum memiliki klub, setelah tak lagi bermain untuk FC Utrecht di Belanda.

Selama di Indonesia, Bagus Kahfi sempat berlatih bersama Barito Putera. Tetapi Bagus menegaskan bahwa ia tidak dikontrak, hanya menumpang latihan bersama.

Bagus Kahfi memang merupakan salah satu pemain jebolan Akademi Barito Putera. Selain itu, saudara kembarnya, Bagas Kaffa juga memperkuat Laskar Antasari di Liga 1.

Kemudian, Bagus Kahfi juga sempat diwarnai kontroversi karena kedapatan bermain sepak bola antar kampung alias tarkam, bukannya ikut kompetisi resmi.

Banyak netizen yang khawatir karena laga tarkam tidak dimainkan oleh orang-orang profesional, sehingga ditakutkan Bagus Kahfi dilanggar dan mengalami cedera.