Liga Inggris

Khawatirkan Performa Martin Odegaard, Rio Ferdinand: Jadi Kapten Arsenal Itu Berat!

Rabu, 10 Agustus 2022 19:06 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Kapten Arsenal, Martin Odegaard. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Kapten Arsenal, Martin Odegaard.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand, mengkhawatirkan penampilan kapten Arsenal, Martin Odegaard, pada musim ini. 

Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa memburuknya permainan Odeegard pada laga melawan Crystal Palace pada Sabtu (06/08/22) ini dikarenakan beban beratnya menjadi kapten Arsenal.

“Yap! (lengan ban kapten Arsenal). Aku mengatakan itu di obrolan grup. Itu akan membuat Martin Odegaard berbeda pada musim ini,” kata Rio Ferdinand, dikutip dari Mirror.

Bukan hanya Martin Odegaard, Rio Ferdinand juga mengkhawatirkan keseluruhan lini tengah skuad The Gunners yang tampil buruk.

Mantan pemain Manchester United itu mempertanyakan kondisi Thomas Partey dan Granit Xhaka yang kerap kali tindak konsisten di setiap minggunya.

“Aku hanya mengkhawatirkan lini tengahmu (Arsenal),” kata Rio Ferdinand.

“Xhaka belum bisa menunjukkan bahwa dia bisa diandalkan untuk waktu yang lebih lama secara konsisten. Partey? Apakah dia akan fit? Apakah dia akan di sana dalam artian itu ?” sambungnya.

Mikel Arteta tengah mengupayakan untuk mendatangkan gelandang pada musim ini. Nama terkuat yang masuk ke dalam radar Arteta adalah Youri Teielemans. 

Namun hingga saat ini, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers mengaku bahwa saat ini klubnya belum melakukan pembicaraan lebih lanjut soal kemungkinan kepindahan Youri Tielemans.

“Ada kemungkinan itu (pindah) tetapi belum ada apa-apa untuknya, kami belum melakukan pendekata ke klub tentang itu,” kata Brendan Rodgers.