Liga Indonesia

Liga 1: Cedera saat Hadapi Arema FC, Begini Update Kondisi 2 Pilar PSS Sleman

Rabu, 10 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman terus memantau kondisi Riki Dwi Saputro dan Syaiful Ramadhan jelang laga melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman terus memantau kondisi Riki Dwi Saputro dan Syaiful Ramadhan jelang laga melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman terus memantau kondisi Riki Dwi Saputro dan Syaiful Ramadhan jelang laga melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/08/22).

Riki Dwi dan Syaiful mendapat perawatan saat laga melawan Arema FC, Jumat (05/08/22) lalu. Keduanya masih menjalani latihan terpisah karena kondisinya masih belum bagus.

Fisioterapis PSS Sleman, Alifano Dwi Cahyo, mengatakan kaki Riki Dwi dan Syaiful masih bengkak, sebagai imbas benturan saat partai di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Syaiful masih ada nyeri dan bengkak pada lutut kiri karena benturan. Riki ada bengkak pada punggung kaki sebelah kanan, juga karena ada benturan," kata Alifano, Selasa (09/08/22).

Kondisi tak bagus bukan saja dialami Riki Dwi dan Syaiful saja. Ternyata, Try Hamdani Goentara yang tampil bagus lawan Arema FC juga mengalami masalah.

"Ada masalah pada bahu kiri karena saat latihan salah tumpuan," tutur Alifano.

Untung saja, partai melawan Barito Putera tak digelar dalam waktu mepet. PSS Sleman punya waktu efektif tujuh hari untuk masa persiapan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan waktu tujuh hari sangat cukup untuk mengembalikan kondisi fisik yang terkuras saat melawan Arema FC.

Namun, Seto bukan fokus pada soal fisik saja. Ada hal lain yang lebih penting dalam masa persiapan melawan Barito Putera.

"Harapan saya lebih ke mentalitas dan psikis. Ini yang lebih penting," kata Seto.