Liga Indonesia

Patung Singa Setengah Miliar di Stadion Kanjuruhan Wujud Kecintaan untuk Arema

Rabu, 10 Agustus 2022 10:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mendapat hadiah istimewa berupa patung singa jelang HUT klub ke-35. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mendapat hadiah istimewa berupa patung singa jelang HUT klub ke-35.

INDOSPORT.COM - Patung senilai setengah miliar rupiah yang dibangun di Stadion Kanjuruhan, adalah sebagai bentuk kecintaan untuk klub Liga 1, Arema FC.

Publik sepak bola di Malang Raya bakal memiliki ikon baru di Stadion Kanjuruhan. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) klub Singo Edan ke-35, maka patung singa jawara bakal segera diresmikan.

Pembangunan patung berbentuk kepala singa dengan mahkota itu sendiri tak lepas dari wujud para stakeholder sepak bola di Malang Raya kepada klub Arema FC

Sehingga, sejumlah pihak langsung berinisiasi untuk saling berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan patung dengan nilai mencapai setengah Miliar tersebut.

"Gagasan ini berasal dari permintaan Wakapolres Malang (Kompol Rizky Tri Putra) untuk dibuatkan patung singa," tutur Abdul Haris kepada Indosport, Selasa (9/8/22). 

"Lalu Kapolres Malang, Ferli Hidayat juga turut menginisasinya hingga terwujud patung singa jawara di Stadion Kanjuruhan," Ketua Panpel Arema FC itu melanjutkan.

Dua sosok dari kepolisian itu memang menjadi penggagas dari ikon baru Arema itu. Hal ini tak lepas dari kecintaan mereka terhadap klub kebanggaan Aremania.

Dan kebetulan, tim peraih juara Piala Presiden 2017 dan 2022 itu segera memperingati HUT yang ke-35 tahun, tepat pada Kamis (11/8/22) lusa.

"Beliau menuangkan kecintaannya kepada Arema dan Aremania melalui pembangunan patung singa jawara tersebut," beber Abdul Haris.

Sementara segala hal teknis perihal pembangunan ikon baru Stadion Kanjuruhan itu, dipenuhi oleh salah satu perusahaan ternama di Kabupaten Malang.

"Gayung bersambut, ada kesanggupan dari perusahaan itu. Biayanya kurang lebih Rp500 juta dan berasal dari dana CSR perusahaan," tandas dia.