Bola Internasional

Piala AFF U-16: Jadi Tuan Rumah, Media Myanmar Justru Sebut Timnas Indonesia dalam Bahaya Besar

Rabu, 10 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bermain sebagai tuan rumah di Piala AFF U-16 2022 dianggap akan merugikan Timnas Indonesia jelang semifinal kontra Myanmar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bermain sebagai tuan rumah di Piala AFF U-16 2022 dianggap akan merugikan Timnas Indonesia jelang semifinal kontra Myanmar.

INDOSPORT.COM - Jelang laga semifinal kontra Myanmar, status tuan rumah yang Timnas Indonesia U-16 miliki di turnamen Piala AFF U-16 2022 diklaim tidak akan selalu membawa kemudahan bagi mereka.

Dengan tekanan untuk meraih hasil positif, maka bisa jadi Merah-Putih merasakan beban ekstra dari para pendukungnya sendiri.

Hal ini dijadikan fokus oleh salah satu media olahraga Myanmar, Eleven, jelang partai empat besar yang akan berlangsung pada hari ini, Rabu (10/08/22), di Stadion Maguwoharjo.

"Kendati akan bermain di hadapan publik sendiri, yang paling merasakan di bawah tekanan adalah tuan rumah Indonesia," tulis Eleven.

"Di semifinal nanti Myanmar bisa memaksakan adu penalti tanpa perpanjangan waktu jika skor tetap imbang selama 90 menit," tambah mereka lagi.

Tidak dipungkiri lagi jika timnas Indonesia memang lebih diunggulkan ketimbang Myanmar sang underdog di semifinal nanti.

The Chinthe atau Sang Singa faktanya memang menjadi juara Grup C mengangkangi Malaysia dan Australia tetapi secara kualitas mereka masih di bawah Garuda Muda.

Akan tetapi, kedua tim masih punya peluang sama besar untuk melaju ke partai puncak menghadapi salah satu dari Vietnam atau Thailand terutama jika faktor non-tekhnis juga bisa ikut berbicara.