Liga Indonesia

Start Arema FC Tak Mulus, Evan Dimas Tegaskan Awal Musim Bukan Patokan

Rabu, 10 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC tengah mengalami periode sulit dalam membuka kiprahnya di Liga 1 musim ini, Evan Dimas pun buka suara.  Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC tengah mengalami periode sulit dalam membuka kiprahnya di Liga 1 musim ini, Evan Dimas pun buka suara. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC tengah mengalami periode sulit dalam membuka kiprahnya di Liga 1 musim ini, Evan Dimas pun buka suara. 

Start tim berjulukan Singo Edan tak begitu mulus pada tiga pekan awal kompetisi. Bagaimana tidak, Arema FC memulai kompetisi dengan predikat mentereng sebagai peraih trofi juara pada Piala Presiden 2022.

Sedangkan pada Liga 1, Arema FC, baru meraih satu kemenangan dari tiga laga awal. Hasil itu terjadi ketika mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada pekan kedua di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/07/22).

Sementara dua laga lain berujung tak maksimal. Tim besutan Eduardo Almeida kalah 0-3 di markas Borneo FC Minggu (24/07/22) dan seri 0-0 menjamu PSS Sleman Jumat (05/08/22).

Hasil tak memuaskan itu bermuara pada posisi Arema FC yang mandek di papan tengah. Bagas Adi Nugroho dkk berada di urutan 10 klasemen Liga 1.

Evan Dimas pun melihat situasi itu bukan pertanda buruk. Lantaran performa tim pada awal musim kompetisi, bukan menjadi patokan utama terhadap prestasi tim.

"Memang di dalam kompetisi, terkadang tim kita bisa bermain bagus, tapi bisa juga tidak bermain bagus," beber Evan Dimas perihal performa Arema FC.

Sehingga, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menghakimi performa Arema FC musim ini. Lantaran Liga 1 bergulir dalam periode yang panjang, hingga 34 pekan.

Sementara Arema FC baru melakoni 3 pekan dengan 2 diantaranya laga home. Artinya, masih ada 31 laga kompetisi dengan 15 diantaranya berlangsung di Stadion Kanjruhan Malang.

"Kami harus lebih fokus lagi untuk mendapatkan hasil terbaik. Apalagi ketika bermain di kandang sendiri," tegas jebolan SSB Mitra Surabaya tersebut.