In-depth

Termasuk Paul Munster, Ini 3 Calon Pelatih Persib Bandung Pengganti Robert Alberts di Liga 1

Rabu, 10 Agustus 2022 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini adalah tiga pelatih berkelas yang bisa menjadi opsi bagi Persib Bandung untuk menggantikan Robert Rene Alberts di kompetisi Liga 1 2022-23. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini adalah tiga pelatih berkelas yang bisa menjadi opsi bagi Persib Bandung untuk menggantikan Robert Rene Alberts di kompetisi Liga 1 2022-23.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga pelatih berkelas yang bisa menjadi opsi bagi Persib Bandung untuk menggantikan Robert Rene Alberts di kompetisi Liga 1 2022-23.

Ketatnya persaingan Liga 1 2022 memakan korban. Robert Rene Alberts jadi pelatih pertama yang mundur dari jabatannya, karena performa yang tidak konsisten.

Kompetisi baru berjalan tiga pekan, Persib Bandung sudah memecat sang pelatih. Tak heran, Maung Bandung memang baru kali ini terjun bebas ke zona merah klasemen.

Setelah bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC, Persib Bandung kemudian tumbang 1-3 di tangan Madura United, lalu dipermalukan Borneo FC dengan skor 4-1.

Catatan ini membuat Persib bertengger di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022/23, menghuni posisi ke-17 dari 18 tim.

Alhasil, sekelompok Bobotoh melakukan aksi demonstrasi, meminta manajemen untuk memecat Robert Rene Alberts.

Manajemen lantas menindaklanjuti tuntutan itu. Per hari Rabu (10/08/22), manajemen pun merilis bahwa Robert Rene Alberts sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih Persib.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts sepakat akhiri kerja sama. Hatur nuhun Coach Robert," tertulis di akun Instagram Persib Bandung.

Lantas, siapakah sosok pelatih yang layak menggantikan Robert Rene Alberts untuk membawa Persib Bandung kembali ke tren positif dan berprestasi di Liga 1 2022-23? 

Berikut INDOSPORT merangkum tiga nama pelatih yang layak untuk menggantikan Robert Rene Alberts di Persib Bandung.