Bola Internasional

Ungkap Alasan Pilih AS Trencin, Ini Mimpi Besar Witan Sulaeman di Eropa

Rabu, 10 Agustus 2022 13:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/astrencin
Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, memiliki impian besar usai resmi bergabung dengan klub asal Slovakia, AS Trencin, Rabu (10/08/22). Copyright: © instagram.com/astrencin
Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, memiliki impian besar usai resmi bergabung dengan klub asal Slovakia, AS Trencin, Rabu (10/08/22).

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, memiliki impian besar usai resmi bergabung dengan klub asal Slovakia, AS Trencin, Rabu (10/08/22).

Witan memang sudah melanjutkan kariernya di sepak bola Eropa. Witan telah resmi bergabung dengan klub Slovakia, AS Trencin, untuk jangka waktu dua musim.

Bergabung bersama AS Trencin, Witan pun tak dapat menutupi kebahagiaannya. Bahkan, dia sudah memiliki mimpi besar bersama AS Trencin.

"Ya, perasaan saya senang. Saya di sini dan tanda tangan kontrak untuk dua tahun," ucap Witan dalam ASTV.

"Semua orang baik kepada saya. Mulai dari staf, semua pemain, menyambut saya. Saya seperti di rumah," kata Witan.

Witan tahu bahwa AS Trencin kerap mengorbitkan pemain muda. Itu menjadi salah satu alasan dirinya menerima pinangan AS Trencin.

"Saya tahu tentang Trencin. Yang saya dengar Trencin membantu banyak pemain muda mengembangkan diri untuk masa depan kariernya."

"Saya pikir saya juga bisa mengembangkan karier dan tumbuh di sini," harap Witan.

Selain itu, Witan juga mengharapkan kesempatan bermain. Tentu itu akan didapat melalui adaptasi dan tampil bagus dalam latihan.

"Saya berharap mendapat banyak kesempatan bermain, tentu saja membuat gol dan assist untuk membantu tim," katanya.

"Saya pikir di Slovakia punya karakter sepak bola dan itu kenapa bagus buat saya. Itu sesuai gaya saya dan kita akan lihat bagaimana," katanya.

Sebagai informasi AS Trencin menjadi klub Eropa keempat yang diperkuat Witan. Witan memulai karier Eropa dengan memperkuat klub Serbia Radnik Surdulica pada 2020-2021.

Witan Sulaeman kemudian bergabung dengan klub Polandia Lechia Gdansk. Pada 2022, ia dipinjamkan ke FK Senica dan bermain bersama Egy Maulana Vikri sebelum akhirnya bergabung dengan AS Trencin.