Bola Internasional

Bawa Real Madrid Raih Juara Piala Super Eropa, Karim Benzema Targetkan Ballon d’Or

Kamis, 11 Agustus 2022 13:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Real Madrid berhasil membawa pulang gelar juara Piala Super Spanyol 2022, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt, dengan skor 2-0. Striker Real Madrid, Karim Benzeama targetkan Ballon d’Or. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Real Madrid berhasil membawa pulang gelar juara Piala Super Spanyol 2022, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt, dengan skor 2-0. Striker Real Madrid, Karim Benzeama targetkan Ballon d’Or. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Real Madrid yang diperkuat Karim Benzema berhasil meraih juara Piala Super Eropa 2022, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, Karim Benzema mampu menyumbangkan satu gol untuk mengantar Real Madrid keluar sebagai juara Piala Super Eropa.

Karim Benzema mencetak gol kedua ke gawang Eintracht Frankfurt setelah memanfaatkan umpan dari pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior pada menit ke-65.

Melansir dari Sky Sports, gol tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak kedua Los Blanos sepanjang masa (324 gol). Ia sukses unggul dari legenda Real Madrid bernama Raul yang mengoleksi 323 gol,

Tetapi torehan dari pemain kelahiran Lyon pada 19 Desember 1987 silam itu masih berada di belakang Cristiano Ronaldo, yang mengemas 450 gol di El Real.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Karim Benzema merupakan pemain yang sangat penting bagi timnya. Keberhasilannya membawa Real Madrid juara membuat striker asal Prancis diharapkan mampu meraih Ballon d'Or.

"Jika kita di sini sebagian besar karena kemampuannya, dia mencetak banyak gol,” ungkap Carlo Ancelotti dikutip Sky Sports.

“Dia menyelesaikan musim dengan baik, dia mencetak gol hari ini dan sekarang dia akan meraih penghargaan Ballon d'Or."

Selain itu, Entrenador asal Italia itu juga menambahkan Eintracht Frankfurt merupakan tim yang sangat rapat dalam bertahan.

Sehingga, hal tersebut, sempat membuat Karim Benzema dkk sempat kesulitan untuk menembus pertahanan yang dimiliki oleh klub dari Liga Jerman itu.