Liga Indonesia

Liga 1: Tolak Tangisi Kepergian Rene Alberts, Nick Kuipers Janjikan Kebangkitan Persib

Kamis, 11 Agustus 2022 06:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Nick Kuipers janjikan pada fans untuk kembali bangkitkan Persib Bandung yang akhirnya resmi berpisah dengan Robert Rene Alberts usai hasil negatif di Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Nick Kuipers janjikan pada fans untuk kembali bangkitkan Persib Bandung yang akhirnya resmi berpisah dengan Robert Rene Alberts usai hasil negatif di Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, memahami kegelisahan suporter terkait penampilan jeblok klubnya di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pemain asal Belanda itu mengajak semua elemen untuk bersatu demi kebangkitan Maung Bandung terutama usai pelatih kepala Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari posisinya.

Persib memang sedang menjalani periode sulit pada awal musim Liga 1 musim ini meski dibebani ekspektasi tinggi seperti biasanya.

Klub berjulukan Maung Bandung itu belum pernah menang dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan dan kini terjerembap di posisi 17 klasemen sementara.

Kuipers dan kolega meraih hasil sekali imbang dan menelan dua kekalahan beruntun. Terbaru mereka dibantai 4-1 oleh Borneo FC.

Alhasil fans mereka atau yang biasa disebut dengan Bobotoh melancarkan protes dan bahkan hingga turun ke jalan untuk unjuk rasa.

Mereka meminta Persib Bandung agar berbenah dan langkah pertama yang bisa mereka ambil adalah mendepak Alberts.

Juru taktik berusia 67 tahun itu memang patut disalahkan juga karena sejak penunjukannya sebagai nakhoda tim di Mei 2019 ia belum juga bisa memberi satupun trofi.

Yang bersangkutan merasa tahu diri dan kemudian pada Rabu (10/08/22) lalu Robert Rene Alberts resmi menanggalkan jabatannya.

Nick Kuipers jelas menyayangkan krisis yang berujung pada pelatih membawanya ke Persib pergi namun ia tidak ingin larut dalam kesedihan dan kekecewaan.