Liga Indonesia

Liga 2: Jadi Markas Bersama PSMS dan Karo United, Stadion Teladan Lolos Verifikasi?

Kamis, 11 Agustus 2022 11:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya tiba melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya tiba melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya tiba melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan yang notabene markas bersama dua klub Sumatra Utara, PSMS Medan dan Karo United, di Liga 2 2022.

Staf kompetisi PT LIB yang memimpin proses verifikasi, Selasa (9/8/22), Sandi Anugrah, mengatakan bahwa Stadion Teladan sudah cukup layak dari segi infrastruktur.

"Stadion Teladan Medan sudah lama ya, terakhir PSMS di Liga 1 2018. Dari segi infrastruktur sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan yang saya berikan catatan kecil kepada PSMS dan Karo United," ujar Sandi kepada awak media.

Beberapa catatan kecil itu berupa persoalan teknis mengenai lapangan dan penerangan untuk laga Liga 2 2022 yang bergulir saat malam hari. Keputusan final mengenai layak atau tidak masih belum bisa dirilis.

"Karena sudah pernah dipakai Liga 1 dan sudah lama juga tidak pernah dipakai untuk kompetisi ada beberapa nanti yang diperbaiki. Mungkin nanti untuk ukuran lapangan," katanya.

"Hasilnya saya belum bisa kasih tahu hari ini, saya serahkan dulu ke pimpinan. Keputusannya mungkin satu atau dua minggu ke depan sebelum kompetisi dimulai," cetus Sandi Anugrah.

Lebih lanjut, Sandi membeberkan beberapa item yang harus diperbaiki oleh PSMS Medan dan Karo United. Terutama pencahayaan yang sangat vital untuk menggelar pertandingan malam hari.

"Mungkin nanti ada main malam, lampu ya perlu. Apakah dia nanti lux nya memenuhi. Minimal lux-nya 800," ujar Sandi sembari menunggu malam untuk mengukur pencahayaan lampu tersebut.