In-depth

3 Alasan Manchester United Bisa Kalah Lagi Lawan Brentford di Liga Inggris

Jumat, 12 Agustus 2022 15:48 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Manchester United yang mengalami start buruk di Liga Inggris (Premier League) berpotensi melanjutkannya saat bertandang ke markas Brentford.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-2 antara Brentford vs Manchester United di Stadion Gtech Community, pada Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Di atas kertas, pertandingan ini seharusnya bisa mudah dimenangkan oleh Manchester United, karena dalam enam pertemuan terakhir keduanya, Setan Merah tak terkalahkan.

Dengan rincian Manchester United mampu meraih empat kemenangan dan dua kali ditahan imbang oleh Brentford di semua ajang.

Masalahnya Manchester United sampai dengan saat ini masih dirundung kesulitan dalam meraih kemenangan, meski sudah berganti pelatih sebanyak enam orang sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. 

Musim ini saja mereka secara mengejutkan harus tunduk di laga perdana Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion pekan lalu.

Bermain di Stadion Old Trafford, MU kalah tipis 1-2. Tentu hasil itu menjadi langkah awal yang buruk, di saat pendukung mereka optimis tim kesayangannya bisa bangkit bersama pelatih baru Erik ten Hag.

Hasil negatif itu juga menjadi mimpi buruk bagi Erik ten Hag. Sebelumnya ia disebut sebagai juru taktik yang tepat untuk menangani Manchester United, melihat rekam jejaknya bersama Ajax dalam beberapa musim terakhir.

Sayang awal kariernya di Inggris harus ternoda. Kini ia harus berbenah untuk pertandingan kedua di kompetisi lokal melawan Brentford.  

Pria asal Belanda itu berharap beberapa pilar pentingnya bisa pulih dari cedera seperti Anthony Martial, untuk tampil sebagai starter mengganti beberapa nama yang tampil buruk di laga perdana lalu.

Di sisi lain, Manchester United juga bisa saja mengalami nasib serupa seperti di pekan pertama karena Brentford juga dikenal tim kuda hitam.

Di pekan pertama Liga Inggris, Brentford mampu mencuri satu poin saat bertandang ke markas Leicester City. Pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium itu berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Apalagi Manchester United juga selalu kesulitan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brentford di Liga Inggris.

Dari dua lawatanannya ke Gtech Community Stadium, MU hanya bisa meraih 1 kali menang dan 1 kali imbang. Mereka pun bisa saja mengalami hasil buruk seperti melawan Brighton pekan lalu di Liga Inggris. Berikut beberapa alasannya: