Liga Indonesia

Liga 1: Eks Kiper Timnas Indonesia Siap Tampil Maksimal Saat Persib Menjamu PSIS

Jumat, 12 Agustus 2022 17:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Karateker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya I Made Wirawan, saat konferensi pers menjelang lawan PSIS Semarang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Karateker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya I Made Wirawan, saat konferensi pers menjelang lawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, memastikan sudah siap untuk melakoni pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Pertandingan menghadapi PSIS Semarang, bakal menjadi laga perdana bagi Made di kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya pada tiga laga sebelumnya skuad Maung Bandung menurunkan Fitrul Dwi Rustapa dan Teja Paku Alam.

Made menambahkan, meski laga tersebut menjadi pertandingan perdananya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, namun dia memastikan siap bertanding dan bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Kalau saya dari pemain ya sama dengan coach Budi bilang, kita sebagai pemain sudah siap, dan kita fokus pertandingan besok," tegas Made saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

Made menyadari hasil pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, sangat mengecewakan terutama usai dikalahkan Madura United di kandang dan Borneo FC laga tandang.

Meski begitu, Made memastikan dia bersama rekan-rekannya sudah melupakan hasil tersebut dan fokus menghadapi PSIS Semarang, selain itu pada pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung siap untuk bangkit dan meraih kemenangan.

Kemenangan pada pertandingan pekan keempat tersebut sangat penting, karena akan membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain semakin meningkat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

"Mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa mengalami kemenangan, dan melewati semua hasil buruk yang kita lewati, dan mudah-mudahan kita besok melakukan yang terbaik," jelas mantan kiper Timnas Indonesia.

Sementara itu, sebelumnya Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos, mengakui kondisi timnya saat ini berada dala situasi yang tidak bagus, lantaran dalam tiga laga Liga 1 2022-2023 baru mengoleksi satu poin.

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib Bandung belum meraih kemenangan yakni satu hasil imbang dan dua kekalahan.