Liga Indonesia

Liga 1: Tak Pedulikan Kondisi Persib, PSIS Siap Kerahkan Kekuatan Penuh

Jumat, 12 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (kanan) bersama pemainnya Andreas Ado, saat konferensi pers menjelang lawan Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (kanan) bersama pemainnya Andreas Ado, saat konferensi pers menjelang lawan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, tidak mau membagi fokus dengan memikirkan situasi sulit Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (13/8/22).

PSIS bisa dibilang cukup beruntung melawan Persib dalam situasi pelik. Mereka baru saja ditinggal pelatih Robert Rene Alberts yang memutuskan mundur setelah ada demo dari suporter.

Dalam tiga laga awal Liga 1 2022-2023, Persib Bandung juga mendapat hasil jeblok. Mereka berbagi angka 2-2 dengan Bhayangkara FC di GBLA.

Kemudian, Persib dilibas Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4). Sulit dipercaya ketika tim sekuat itu sudah kebobolan sembilan gol dalam tiga laga.

Namun, Sergio Alexandre tak mau berbicara persoalan yang melanda Persib Bandung, termasuk membahas apakah hal itu sebagai keuntungan atau tidak.

"Kami ingin fokus ke pertandingan, tidak ingin berkomentar lebih jauh tentang masalah yang ada di Persib. Terpenting PSIS bisa fokus menatap pertandingan," kata Alexandre dalam jumpa pers, Jumat (12/8/22).

Sergio Alexandre mengatakan persiapan tim berjalan bagus. Ada waktu yang cukup lama setelah PSIS Semarang menang atas Barito Putera di Stadion Jatidiri.

"Persiapan PSIS berjalan normal dengan telah menganalisis lawan, melihat game plan dari lawan. Kami berharap apa yang telah disiapkan bisa berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang diinginkan," tutur Alexandre.