Liga Indonesia

Persis Solo Hancur Lebur di Dasar Klasemen Liga 1, Persita Tetap Waspada

Jumat, 12 Agustus 2022 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Persita Tangerang akan berhadapan dengan tuan rumah Persis Solo pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang akan berhadapan dengan tuan rumah Persis Solo pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persis Solo pada pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022/2023, Minggu (14/08/22) di Stadion Maguwoharjo, Solo. 

Tim Pendekar Cisadane pun telah tiba di markas lawan pada hari Kamis (11/08/22) untuk mempersiapkan tim lebih awal.

Dalam lawatannya ke kota Solo, skuad arahan pelatih Alfredo Vera membawa sebanyak 23 pemain untuk menantang Fabiano Beltrame dkk.

Ada 20 pemain lokal serta hanya tiga pemain asing yang ikut, lantaran bek asing Agustin Cattaneo belum bisa dimainkan akibat akumulasi kartu merah. 

Tim Persita Tangerang datang dengan motivasi dan kepercayaan diri tinggi, setelah menang dipekan ketiga Liga 1 atas Dewa United. 

Sedangkan, tuan rumah tengah terpuruk karena telah kalah tiga kali beruntun di awal Liga 1 musim ini. 

Tetapi, pelatih Persita Alfredo Vera mengatakan, Persis Solo tetap harus diwaspadai meski sedang terpuruk di tiga laga awal Liga 1. 

Laskar Sambernyawa tentu akan tampil habis-habisan untuk raih kemenangan perdana. Terlebih mereka akan tampil di depan ribuan pendukungnya.

Apalagi, Persis akan kembali didukung suporter setiad di markasnya, Stadion Manahan, setelah pekan pertama Liga 1 2022 mengungsi ke Magelang karena ada event Asean Para Games 2022. 

"Walaupun mereka (Persis) kalah tiga kali,  pasti mereka ingin menang dan bangkit. Jadi kami harus datang ke sana untuk kerja keras seperti biasa," kata Alfredo.