Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Persita Tangerang, Menang atau 'Terima Kasih'

Jumat, 12 Agustus 2022 16:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Laga ini jadi penentu nasib Jacksen F. Tiago.

Persis Solo meraih hasil jeblok dalam tiga partai awal Liga 1. Persis Solo kalah dari Dewa United 2-3, dari Persija Jakarta 1-2 dan terakhir dari Persikabo 1973 0-2.

Tiga kekalahan beruntun sebenarnya diluar perkiraan banyak pihak. Pasalnya, juara Liga 2 2021 ini punya materi pemain yang lumayan bagus.

Jacksen F. Tiago menjadi sosok yang paling disorot dalam hasil jeblok ini. Sebagai pelatih, Jacksen dinilai gagal membenahi tim setelah sebelumnya juga tampil jelek di Piala Presiden 2022.

Tuntutan agar Jacksen meninggalkan kursi kepelatihan sudah ramai di media sosial Persis Solo. Namun, manajemen masih memberi waktu bagi Jacksen untuk meraih hasil terbaik.

Partai lawan Persita akan menentukan nasib Jacksen. Tak ada lagi alasan untuk kalah mengingat Persis Solo akan bermain di Stadion Manahan lagi.

Selain itu, Persis Solo akan tampil dengan dua pemain asing baru, yakni Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura. Keduanya sudah mengikuti latihan sepekan ini.

Namun begitu, mengalahkan Persita juga bukan pekerjaan mudah. Pada Piala Presiden lalu, Persita mampu mengalahkan Persis Solo 1-0 di Manahan, lewat gol Elisa Basna.

Ezequiel Vidal dkk. juga mengawali kompetisi Liga 1 dengan bagus. Persita sudah mencatatkan dua kemenangan atas Persik Kediri 2-0 dan Dewa United 1-0.

Persita pastinya ingin menang lagi atas Persis Solo, serta mempertahankan posisi di lima besar klasemen sementara musim ini. Dalam berjuang di Manahan, Pendekar Cisadane akan ditemani ratusan suporter setianya yang akan berangkat ke Solo.

Menarik menantikan hasil laga ini. Jika Persis Solo gagal menang lagi, ucapan "terima kasih" bisa didapat Jacksen di media sosial tim, seperti halnya "terima kasih" untuk Aaron Evans dan Gerard Artigas yang sudah ditendang dari tim.