Liga Inggris

Apes! Kontainer yang Angkut Jersey Leeds United Tenggelam di Laut, Begini Kronologinya

Sabtu, 13 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Oli Scarff/PA Images via Getty Images
Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu klub yang bermain di Liga Inggris (Premier League), Leeds United. Copyright: © Oli Scarff/PA Images via Getty Images
Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu klub yang bermain di Liga Inggris (Premier League), Leeds United.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu klub yang bermain di Liga Inggris (Premier League), Leeds United. 

Pasalnya, kapal yang mengangkut jersey kit milik klub asal wilayah Beeston, Leeds, ini tenggelam di laut.

Menurut salah satu jurnalis terpercaya Inggris, Mike Keegan, Leeds United harus mengalami krisis ketersediaan jersey yang cukup banyak.

Mike Keegan sebelumnya juga mengungkapkan bahwa merebaknya angka COVID di Singapura terlebih dahulu telah menghambat distribusi jersey Leeds United menuju Inggris.

Hingga saat ini, Leeds United hanya memiliki 10.000 kaus tandang yang siap untuk dipasarkan kepada para suporter The Whites.

“Kedatangan kaus Leeds United telah tertunda setelah kontainer pengiriman di atas kapal yang digunakan untuk membawa mereka (jersey Leeds United) dari Asia Tenggara tenggelam,” kata Mike Keegan, dikutip dari Mot Leeds News.

“Hanya 10.000 kaos tandang yang tersedia saat ini,” lanjut petinggi klub Leeds United itu.

“Wabah COVID yang parah di Singapura, tempat produksi Adidas, bertanggung jawab atas penundaan awal, tetapi kecelakaan itu menyebabkan penundaan lebih lanjut”. 

Sebelumnya, Leeds telah mengonfirmasi bahwa jersey kandang klub yang bermarkas di stadion Ellan Road ini tidak tersedia sampai akhir bulan Agustus.

Hal ini membuat fans The Whites harus bersabar agar dapat membeli jersey klub kesayangannya itu.