In-depth

Bedah Peta Kekuatan Liga Italia 2022/23: Juara Bertahan Berpotensi Kesulitan Pertahankan Gelar

Sabtu, 13 Agustus 2022 18:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Membedah peta kekuatan Liga Italia (Serie A) 2022/23, terutama yang berkaitan dengan lima raksasa, AC Milan, Inter Milan, Juventus, AS Roma, dan Lazio.

Liga Italia (Serie A) 2022/23 akan segera bergulir dalam hitungan jam. Beberapa pihak pun mulai memprediksikan tim mana saja yang akan menjadi juara.

Untuk Liga Italia musim 2022/23 ini, lima tim diprediksi akan memperebutkan posisi teratas sekaligus memperebutkan Scudetto.

Tim-tim lama langganan juara seperti AC Milan, Inter Milan, Juventus, AS Roma dan Lazio disebut-sebut akan menjadi kandidat peraih Scudetto di 2022/23 ini.

Masuknya lima tim ini dalam bursa juara tak lepas dari kekuatan yang dimiliki tim-tim ini, baik karena kekuatan musim lalu, maupun tambahan kekuatan di musim ini.

Sehingga, juara bertahan musim lalu, AC Milan, diprediksi akan kesulitan mempertahankan gelar yang baru didapatnya pada musim 2021/22 lalu.

Persaingan terbuka pun akan dipertontonkan oleh kelima tim ini sejak pekan pertama digelar pada Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Melihat persaingan yang terbuka ini, menarik untuk membedah kekuatan di antara lima tim kandidat juara Liga Italia 2022/23.

Bedah kekuatan ini terkait kapasitas tim dan kekuatan yang dimiliki saat ini, termasuk pula persiapan yang dimiliki jelang kompetisi digelar.

Bagaimana kekuatan dari kelima tim tersebut? Siapa yang berpeluang meraih Scudetto Liga Italia 2022/23?