Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Barito Putera: Kemenangan Perdana Laskar Sembada

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23 PSS Sleman vs Barito Putera di mana gol tunggal Todd Rivaldo Ferre membuat Laskar Sembada meraih tiga poin. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23 PSS Sleman vs Barito Putera di mana gol tunggal Todd Rivaldo Ferre membuat Laskar Sembada meraih tiga poin.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23 PSS Sleman vs Barito Putera. Gol tunggal Todd Rivaldo Ferre membuat Laskar Sembada meraih tiga poin.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/08/22), PSS Sleman dan Barito Putera saling jual beli serangan. Namun, hanya ada satu gol yang tercipta pada menit ke 45+1.

Sejak menit awal, tensi permainan sudah berjalan panas. Ambrizal Umanailo mendapat kartu kuning di menit kedua, disusul Mike Ott, Rafinha, dan Donny Monim dari kubu Barito.

Menit keenam, PSS Sleman sudah menciptakan peluang lewat sepak pojok Ze Valente yang disundul oleh Jihad Ayoub dari kotak penalti, tetapi bola meleset tipis dari gawang.

Menit ke-10, giliran sepakan Ambrizal yang on target ke gawang PSS Sleman, tetapi masih bisa di-save oleh kiper Jandia Eka Putra. Kedua tim saling jual beli serangan.

Barito Putera masih dalam upaya menyerang, umpan terobosan dari Luthfi Kamal disundul oleh Rafael Silva, tetap sayang arah bola masih tidak akurat, meleset dari gawang.

Menit ke-25, giliran Ze Valente yang shooting, tetapi diamankan kiper Aditya Harlan. Situasi krisis bagi Barito ketika striker Rafael Silva ditarik keluar lapangan karena cedera.

Memasuki menit ke-30, percobaan Todd Rivaldo Ferre masih belum berhasil karena terjebak off-side. Tak lama berselang, giliran Komarudin yang juga terjebak off-side.

Situasi makin pelik bagi Barito, ketika PSS mendapat tendangan bebas dari garis penalti, bola dari Jihad Ayoub jatuh di kaki Todd Ferre. Aditya Harlan sigap mengamankan bola.

Penantian PSS Sleman akhirnya berbuah manis pada injury time. Todd Ferre lepas dari kawalan, bola merangsek masuk ke gawang Aditya Harlan. PSS unggul 1-0 pada babak pertama.