Bola Internasional

Jersey Elegan Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Bocor, Suporter Langsung Jatuh Hati

Sabtu, 13 Agustus 2022 19:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe mencoba keluar dari kawalan lawan di laga Prancis vs Denmark (04/06/22). (Foto:REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe mencoba keluar dari kawalan lawan di laga Prancis vs Denmark (04/06/22). (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Jersey elegan Timnas Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2022 yang bocor sukses buat suporter langsung jatuh hati.

Sebelumnya, terjadi perubahan jadwal untuk pagelaran akbar Piala Dunia 2022 yang bakal dihelat di Qatar pada bulan November nanti.

Awalnya pertandingan tersebut akan dibuka oleh laga antara Senegal vs Belanda di tanggal (21/11/22) mendatang.

Namun, FIFA membuat keputusan untuk mengganti jadwal dengan menjadikan pertandingan antara Qatar vs Ekuador sebagai partai pembuka.

Laga perdana ini bakal dihelat sehari lebih awal, yakni pada tanggal (20/11/22), daripada rencana sebelumnya.

"Keputusan tersebut diambil melalui peninjauan kompetisi dan implikasi operasional serta melalui proses konsultasi menyeluruh dan kesepakatan dengan pemangku kepentingan dan negara tuan rumah,” dikutip dari laman resmi FIFA.

Hal tersebut tentunya dilakukan FIFA demi membuat tuan rumah dapat memainkan pertandingan pembuka, seperti tradisi Piala Dunia sebelumnya.

Kebiasaan menjadikan tuan rumah sebagai laga pembuka turnamen bergengsi antar negara di seluruh dunia ini sudah berlangsung sejak Piala Dunia 1938.

Kini tiga bulan sebelum dimulainya Piala Dunia Qatar, netizen dihebohkan dengan jersey Timnas Prancis yang bocor di media sosial, Twitter.