Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman: Freiburg vs Dortmund Dramatis, Bayern Munchen Terdepak

Sabtu, 13 Agustus 2022 10:48 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (13/08/22). Foto: Lars Baron/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (13/08/22). Foto: Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Sabtu (13/08/22), setelah laga Freiburg vs Dortmund, di mana Bayern Munchen pun terdepak.

Borussia Dortmund sukses mencetak tiga poin penuh saat berduel kontra FC Freiburg yang berlangsung hari ini, Sabtu (12/08/22) di Stadion Europa-Park.

Wonderkid asal Kamerun, Youssoufa Moukoko, dan Jamie Bynoe-Gittens, turun dari bangku cadangan dan membuat perubahan dramatis di menit-menit akhir, saat Dortmund bangkit dari ketertinggalan lalu mengalahkan Freiburg 3-1.

Hanya ada 13 menit tersisa ketika The Black and the Yellow menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Bynoe-Gittens.

Moukoko sendiri meraih gol kedua enam menit sebelum pertandingan berakhir, disusul tendangan kemilau Marius Wolf untuk tim tamu di menit ke-88.

Dortmund mendominasi penguasaan bola tanpa hasil dengan baik di babak pertama, dengan Freiburg yang tampak kesulitan mengimbangi permainan.

Gocekan Bynoe-Gittens yang malas membuat para pemain bertahan keluar dari posisinya sebelum memberikan umpan kepada Julian Brandt, yang menjentikkannya ke Moukoko untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Kebangkitan yang luar biasa di laga Freiburg vs Dortmund ini disegel beberapa saat kemudian ketika Wolf memastikan kemenangan kedua bagi tim Edin Terzic musim ini di liga.

Dengan usainya pertandingan tersebut, Borussia Dortmund beralih posisi menjadi yang teratas dalam klasemen Liga Jerman hingga hari ini.

Klub Signal Iduna Park untuk sementara menggeser posisi Bayern Munchen dan Freiburg yang berada di peringkat kedua klasemen.