Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persikabo 1973 vs Persija Jakarta: Jaga Kesucian dari Tamu Rasa Eropa

Sabtu, 13 Agustus 2022 23:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 mengusung menjaga kesucian saat menjamu Persija Jakarta pada pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (13/08/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Pasukan Laskar Padjajaran bakal meladeni perlawanan pasukan Macan Kemayoran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (14/08/22) besok pukul 20:30 WIB.

Menghadapi Persija Jakarta, Persikabo 1973 dalam tren positif. Bagaimana tidak, Persikabo 1973 menyapu bersih tiga laga awal Liga 1 dengan kemenangan.

Hasil inilah yang dicoba terus dipertahankan Persikabo 1973 dalam menjamu Persija Jakarta nanti. "Tentang persiapan, Insya allah siap krn waktunya cukup ideal," buka pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman.

"Pertandingan sebelumnya hari Minggu, lalu ketemu hari Minggu lagi dan pemain juga Insya Allah semuanya yang kemarin diturunkan tidak ada masalah semuanya dalam keadaan sehat," tambah pelatih yang kerap disapa Djanur ini.

Djanur pun percaya diri, terlebih anak asuhnya dalam menunjukkan kualitasnya. Dia percaya di laga besok bisa meraih kembali kemenangan.

"Kita harus betul-betul mempersiapkan tim dengan taktik supaya bisa menekan kekuatan mereka."

"Sementara dari kita sendiri Alhamdulilah, pemain kita sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang dan besok kalau saya turunkan juga akan menampilkan permainan yang membuat Persikabo 1973 menang," tegas Djanur.

Sementara itu pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku jelang laga besok dia mendapat kabar baik terkait kondisi timnya.

Di mana Thomas Doll menilai tim Persija Jakarta sudah dalam kondisi baik tidak ada satu pemain yang sakit dan siap untuk laga besok.

"Saya sangat senang hari ini karena saya menerima pesan bahwa tidak pemain yang sakit," ujar Thomas Doll.

Memang sebelumnya Persija Jakarta tidak bisa tampil dalam full team. Sebab selain ada badai cedera, Persija Jakarta juga terkena badai virus yang membuat sejumlah pemainnya tumbang.

Sebut saja Firza Andika, Michael Krmencik dan Alfriyanto Nico Saputro yang harus absen di pekan kedua saat bertandang ke markas PSM Makassar.

"Kondisi tim kita pada 2-3 minggu terakhir sangat buruk bagi kami. Banyak yang kena virus."

"Sekarang saya senang karena pemain kembali dan saya senang mereka bisa bermain besok melawan tim yang sangat kuat dan mampu memenangkan tiga pertandingan sejauh ini," tutup Thomas Doll.