In-depth

3 'Dosa' Ronaldo saat Manchester United Dilumat Brentford di Pekan Kedua Liga Inggris

Minggu, 14 Agustus 2022 17:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Berikut tiga dosa Cristiano Ronaldo saat Manchester United dilumat Brentford di pekan kedua Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Manchester United yang menurunkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal harus dihajar Brentford dengan skor 0-4 pada Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Bermain di Gtech Community Stadium, partai panas terjadi di lanjutan pekan kedua Liga Inggris musim 22/23, Manchester United benar-benar tidak berkuti menghadapi tuan rumah Brentford.

Bermain dengan skema 4-3-3, Erik ten Hag terlihat memainkan trio Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford sebagai ujung tombak.

Sayangnya, meski diperkuat Cristiano Ronaldo sejak awal laga namun Manchester United lebih sering mendapat tekanan dari Brentford.

Gol pertama tuan rumah terjadi pada menit ke-10 lewat sontekan Josh Dasilva dari jarak jauh yang gagal diantisipasi David de Gea.

Delapan menit berselang, Brentford sukses menggandakan keunggulan lewat Mathias Jensen yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang MU.

Setelah itu, hanya dalam tempo lima menit Brentford berhasil mencetak dua gol tambahan pada babak pertama dan membuat Manchester United tertinggal 0-4.

Pada babak kedua, tidak ada yang mampu diperbuat oleh Manchester United. Skor kemenangan telak untuk Brentford bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir laga.

Banyak pemain Manchester United yang tampil buruk tadi malam. Salah satunya Cristiano Ronaldo yang telah melakukan tiga dosa besar. Apa saja itu?