Bola Internasional

Catat! Agenda Timnas Indonesia U-16 Usai Juara Piala AFF, Tatap Piala Asia U-17

Minggu, 14 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 dipastikan tidak duduk santai setelah sukses menjuarai Piala AFF. Pasalnya, ada agenda Piala Asia U-17 yang akan dihelat Oktober mendatang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 dipastikan tidak duduk santai setelah sukses menjuarai Piala AFF. Pasalnya, ada agenda Piala Asia U-17 yang akan dihelat Oktober mendatang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-16 dipastikan tidak duduk santai setelah sukses menjuarai Piala AFF. Pasalnya, ada agenda Piala Asia U-17 yang akan dihelat Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-16 berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai mengandaskan perlawanan Vietnam di final, Jumat (12/08/22).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo itu, skuad arahan Bima Sakti mampu menang tipis 1-0 atas Vietnam.

Adapun gol semata wayang Garuda Asia ini dicetak oleh Kafiatur Rizky di injury time babak pertama pertandingan tersebut.

Usai menerima sodoran bola di kotak penalty, Kafiathur dalam posisi terjepit mampu melepaskan sepakan ke arah pojok atas kanan gawang Vietnam.

Ini merupakan trofi kedua yang dimenangi timnas Indonesia U-16, di mana trofi pertama berhasil diraih era Bagas  dan Bagus Kahfi di bawah kepelatihan Fakhri Husaini pada 2018.

Usai menjadi juara, pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengimbau agar seluruh penggawa Timnas Indonesia U-16 tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan.

Pasalnya, para pemain sudah dinanti dengan agenda lain dalam waktu dekat. Agenda yang dimaksud yakni Kualifikasi Piala Asia U-17.

“Saya menyampaikan kepada pemain kami masih akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 pada Oktober. Jadi kami harus fokus ke sana,” ucap Bima Sakti.

Keberhasilan Muhammad Iqbal Gwijangge dkk menjuarai Piala AFF U-16 kemarin tentunya menjadi modal penting mereka tampil di turnamen antar negara Asia nanti.