Bola Internasional

'Curi' Momen Perayaan Timnas Indonesia U-16, Ketum PSSI Disindir Media Vietnam

Minggu, 14 Agustus 2022 17:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Curi momen perayaan kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022, Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan (Iwan Bule) disindir media Vietnam. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Curi momen perayaan kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022, Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan (Iwan Bule) disindir media Vietnam. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - 'Curi' momen perayaan kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022, Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan (Iwan Bule) disindir media Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 berhasil membekuk Vietnam 1-0 di final Piala AFF U-16 2022 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta,  Jumat (12/08/22).

Gol tunggal dari Muhammad Kafiatur Rizky di pengujung babak pertama, tak mampu dibalas oleh Vietnam. Garuda Muda pun berhak mengangkat trofi juara AFF U-16.

Namun, bukannya cukup kapten dan pemain Timnas Indonesia U-16 yang mendapat kehormatan untuk mengangkat trofi juara, melainkan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule yang ikut naik di podium.

Tak pelak, netizen langsung membombardir kolom komentar akun media sosial PSSI dan akun media sosial pribadi milik Iwan Bule.

Mereka menganggap kehadiran Iwan Bule bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tidak etis berada di podium, karena tak menghargai pemain Timnas U-16.

Menariknya, perilaku Iwan Bule ini tidak hanya mendapat sorotan di negeri sendiri. Media Vietnam, The Thao, blak-blakan ikut menuliskan bagaimana perilaku kurang umum dari ketum PSSI.

"Banyak komentar kritis yang ditujukan kepada Presiden PSSI setelah Timnas U-16 Indonesia dinobatkan (sebagai juara) Piala AFF U-16," tertulis dalam situs The Thao.

"Banyak yang berpendapat bahwa pejabat PSSI telah mengambil hak para pemain yang telah bersaing untuk mendapatkan prestasi," lanjut media Vietnam tersebut.