Liga Inggris

Duh Malu! Sebut Era Klopp dan Guardiola Berakhir, Erik ten Hag Malah 'Kena Ospek' Liga Inggris

Minggu, 14 Agustus 2022 13:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sempat ejek dua klub rivalnya, Liverpool dan Manchester City, tetapi kini justru ia yang kena karma. (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sempat ejek dua klub rivalnya, Liverpool dan Manchester City, tetapi kini justru ia yang kena karma. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United di Liga Inggris (Premier League), Erik ten Hag, sempat mengejek pelatih dua klub rivalnya, Liverpool dan Manchester City. Namun, kini sang pelatih malah 'kena Ospek' Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Manchester United secara mengejutkan menelan kekalahan keduanya di partai lanjutan Liga Inggris di markas Brentford. 

Manchester United bisa dibilang tampil dengan skuad terbaiknya mengingat Cristiano Ronaldo bermain sejak awal.

Dua pemain baru Setan Merah, yakni Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, turut masuk dalam Starting XI pilihan Erik ten Hag.

Namun, bukannya menjaringkan bola ke gawang lawan terlebih dahulu, Harry Maguire cs malah kebobolan pada menit ke-10 melalui gol Josh Dasilva.

Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan David De Gea yang mengawal gawang Man United seusai tembakan Dasilva dari jarak jauh gagal ditangkapnya dengan sempurna sehingga malah mengalir masuk ke gawang.

Tak berhenti sampai di sana, kiper peninggalan Sir Alex Ferguson itu lagi-lagi membuat blunder yang berujung pada gol bagi Brentford.

Kiper asal Spanyol itu memberikan bola yang berbahaya kepada Eriksen sebab pemain asal Denmark itu juga tengah ditempel ketat oleh Mathias Jensen.

Blunder itu mengakibatkan Mathias Jensen bisa merebut bola dari kaki Christian Eriksen dan sepakannya dengan mudahnya menggetarkan gawang David De Gea.

Hingga babak pertama berakhir, Manchester United sudah dibantai 4-0 oleh Brentford. Kedudukan tersebut bertahan hingga peluit panjang babak kedua ditiup.

Kini, Erik Ten Hag menelan semua kekalahan di laga resmi bersama Manchester United. Tampaknya pelatih asal Belanda itu terkena karma lantaran sempak ‘mengejek’ Liverpool dan Manchester City.