Liga Indonesia

Liga 1: Winger Timnas U-19 Cedera, Dewa United Siapkan Strategi Khusus

Minggu, 14 Agustus 2022 09:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United FC akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (14/08/22). Inilah pertemuan kedua antara kedua tim. 

Menjelang laga, pelatih Dewa United, Nilmaizar, mengatakan hanya ada satu nama yang absen, yakni Subhan Fajri. Penggawa timnas Indonesia U-19 itu dilaporkan mengalami cedera. 

Selain itu, semua pemain Dewa United FC dalam keadaan fit dan siap dimainkan. Tiga poin poin dikejar berhubung mereka berstatus tuan rumah. 

"Saya pikir pertandingan besok akan sangat menarik. Secara umum semua pemain cukup fit, kecuali Subhan Fajri yang mengalami cedera," kata Nilmaizar, Sabtu (13/8/22).

"Harapan kami, pastinya semoga besok tim bisa meraih tiga poin saat melawan Bhayangkara FC," imbuh eks pelatih Semen Padang dan Sriwijaya FC tersebut. 

Lebih lanjut, Nilmaizar mengatakan sudah melakukan analisa terhadap kekuatan Bhayangkara FC. Kedua tim sempat bertemu di laga uji coba pada Juli lalu dan Dewa United FC menang 1-0. 

Pelatih asal Sumatra Barat itu juga mencari celah berdasarkan video pertandingan Bhayangkara FC di tiga pekan awal Liga 1 2022-2023. 

"Memang kami sudah sempat uji coba dengan Bhayangkara FC sebelum melawan Persis Solo. Dari sana kami mendapatkan acuan tentang cara bermain mereka," ujar Nilmaizar.

"Kami juga sudah melihat pertandingan mereka saat melawan Persebaya. Mudah-mudahan dengan cara kami menganalisa Bhayangkara FC, tim ini bisa meraih hasil bagus," sambung pelatih berusia 52 tahun itu.