Liga Inggris

Liga Inggris: Man United Babak Belur Dihajar Brentford, De Gea Merasa Bersalah

Minggu, 14 Agustus 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kiper Manchester United, David de Gea merasa sangat bersalah karena menjadi biang kerok kekalahan timnya dari Brentford pada lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kiper Manchester United, David de Gea merasa sangat bersalah karena menjadi biang kerok kekalahan timnya dari Brentford pada lanjutan Liga Inggris.

INDOSPROT.COM – Kiper Manchester United, David de Gea merasa sangat bersalah karena menjadi biang kerok kekalahan timnya dari Brentford pada lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Sebagaimana diketahui, Manchester United harus menelan pil pahit berupa terbantai 4-0 di markas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Datang dengan skuat terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo yang dimainkan sebagai starter pasukan Erik ten Hag malah digulung tuan rumah dengan skor mencolok 4 gol tanpa balas.

Tanda-tanda pembantaian Setan Merah sudah terlihat sejak David de Gea melakukan blunder fatal yang berujung pada gol Josh Dasilva di menit ke-10.

De Gea seharusnya bisa menangkap sepakan mendatar dari jarak jauh yang dilepaskan Josh Dasilva. Namun bola malah terlepas dan melewati bawah ketiak kiper asal Spanyol itu.

Delapan menit kemudian, giliran Mathias Jensen yang merobek jala De Gea. Lagi-lagi, gol kedua Brentford ini juga karena blunder De Gea.

Bermaksud memberi umpan pendek kepada Christian Eriksen, ia malah tak menyadari kehadiran Mathias Jensen yang ada di belakang Eriksen. Bola kemudian direbut dan berujung gol kedua.

Brentford yang sudah unggul 2-0, melalui  Ben Mee dan Bryan Mbeumo, semakin menggarami derita Manchester United di babak pertama.

Alih-alih membalas, Manchester United gagal mencetak sebiji gol pun di paruh kedua. Alhasil skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi yang berujung kekalahan Setan Merah di lanjutan Liga Inggris.

David de Gea mengaku bersalah atas kekalahan yang dialami Manchester United. Hal ini dia ungkapkan secara terbuka saat diwawancarai usai pertandingan.

“Pertama, saya harus bertanggung jawab. Saya pikir (kesalahan saya) kami harus kehilangan tiga poin hari ini,” kata David dilansir dari laman resmi klub.