Liga Inggris

Manchester United Kena Bantai Sebelum 5 Pekan Pertama, Nasib Ten Hag Serupa Moyes?

Minggu, 14 Agustus 2022 10:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Nasib pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, bisa saja serupa David Moyes jika tak segera membenahi Manchester United di lima pekan pertama Liga Inggris (Premier League).

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, semakin pusing usai mendapat kekalahan kedua beruntun kala Manchester United melawan tuan rumah, Brentford.

Parahnya lagi, Manchester United dibantai oleh Brentford dengan skor mencolok 0-4 dengan semua gol terjadi di babak pertama.

Jay Dasilva menjadi pemain pertama yang mampu membobol gawang kiper The Red Devils, David de Gea di menit ke-10, dilanjutkan oleh aksi Mathias Jensen di menit ke-18.

Tak cukup sampai di situ, Brentford kembali menambah dua gol usai bek tengah, Ben Mee menambah keunggulan, sebelum penyerang, Bryan Mbeumo menutup pesta gol di menit ke-35.

Tentunya, hasil ini cukup memalukan bagi Manchester United yang pada Liga Inggris 2022-2023 mengagendakan kebangkitan.

Apalagi, Manchester United kini ditangani pelatih sekelas Erik ten Hag yang dalam beberapa tahun belakangan meraih prestasi mengagumkan bersama Ajax Amsterdam.

Ajax Amsterdam sempat dibawa Ten Hag mencapai semifinal Liga Champions 2019, selain juga meraih beberapa trofi Liga Belanda.

Namun, nasib Erik ten Hag bisa saja serupa dengan mantan pelatih Manchester United, David Moyes jika saja tidak segera berbenah.

Memang, masih terlalu dini untuk menyebut Ten Hag akan gagal, tetapi jika saja tak segera berbenah, pertandingan ketiga Manchester United Liga Inggris melawan Liverpool bisa menjadi bencana.