Liga Indonesia

Persib Kalahkan PSIS di Liga 1, Umuh: Kemenangan Buat Warga Jawa Barat Khususnya Bobotoh

Minggu, 14 Agustus 2022 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tumpeng kepada gelandang Persib, Dedi Kusnandar, usai doa bersama menjelang Liga 1 2022-2023 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan tumpeng kepada gelandang Persib, Dedi Kusnandar, usai doa bersama menjelang Liga 1 2022-2023 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bersyukur Persib Bandung meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Pada pertandingan tersebut, Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh David da Silva menit 25 (p) dan 66. Sedangkan, gol tunggal PSIS melalui Taisei Marukawa menit 31.

"Ya, Alhamdulillah yang penting kan saya bilang 3 poin," kata pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Umuh tak menampik pada pertandingan tersebut, penampilan skuat Maung Bandung masih ada kekurangan, namun dia menganggap wajar hal tersebut. 

Pasalnya, saat ini skuad Maung Bandung belum memiliki pelatih dan masih ditangani caretaker, Budiman, setelah Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya pada Rabu (10/08/22).

Meski begitu, Umuh tetap bersyukur dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut, karena tiga poin itu membuat skuad Maung Bandung untuk pertama kalinya berhasil meraih kemenangan.

Pasalnya, pada tiga pertandingan sebelumnya, Persib Bandung hanya mampu meraih satu poin usai bermain imbang dengan Bhayangkara FC dan kalah dari Madura United serata Borneo FC.

Selain itu, kemenangan tersebut dipersembahkan untuk Bobotoh yang selalu memberikan dukungan kepada tim Maung Bandung.

"Kita masih ada kekurangan kekurangan yang wajar, Alhamdulillah kita diberikan kemenangan buat warga Jawa Barat, khususnya buat Bobotoh," ujar Umuh.