Bola Internasional

Puji Real Madrid Penghasil Ballon d'Or, Kylian Mbappe Masih Ingin Gabung?

Minggu, 14 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germian, Kyliann Mbappe, memuji Real Madrid sebagai klub penghasil Ballon d’Or.

Penghargaan bergengsi Ballon d’Or edisi ke-66 akan berlangsung lebih cepat di tahun ini dari yang sebelumnya karena adanya perubahan format.

Penghargaan sepak bola paling bergengsi tersebut akan diberikan untuk performa pemain sepak bola selama semusim penuh mulai awal 2022 dan seterusnya.

Sebelumnya, penghargaan tersebut hanya diberikan untuk penampilan para pemain dalam satu tahun kalender. Lionel Messi berhasil menyabet penghargaan tersebut edisi 2021 dan menjadikannya kolektor terbanyak dengan tujuh trofi.

Kini, Ballon d’Or akan segera mengumumkan kembali siapa yang pantas untuk mendapatkan trofi tersebut. Salah satu pemain yang dinominasikan ke dalam Ballon d’Or adalah Kylian Mbappe.

Dia bahkan turut berkomentar terkait keberlangsungan Ballon d’Or selama ini. Mbappe memuji Real Madrid, klub yang sempat ingin meminangnya, dengan sebutan mesin penghasil Ballon d’Or.

“Real Madrid adalah mesin Ballon d’Or, Anda harus mengakui itu,” ujar Kylian Mbappe dilansir dari Marca, seakan memunculkan spekulasi Mbappe masih berharap kepada Los Blancos.

Tak cukup itu, Mbappe juga mengatakan bahwa Karim Benzema adalah pemain yang paling layak untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini.