In-depth

5 Pemain yang Kariernya Pernah Diselamatkan Jose Mourinho, Dybala Selanjutnya?

Senin, 15 Agustus 2022 16:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho resmi jadi pelatih Tottenham Hotspur Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho resmi jadi pelatih Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain bintang yang kariernya pernah diselamatkan oleh pelatih berjulukan The Special One yakni Jose Mourinho. Paulo Dybala selanjutnya?

Seperti diketahui, pelatih AS Roma yakni Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih penyelamat karier para pemain bintang yang sempat meredup.

Pada musim 2022-2023 ini, Jose Mourinho memiliki proyek yaitu bisa membuat performa bintang asal Argentina, Paulo Dybala kembali naik.

Paulo Dybala terlihat meredup saat berseragam Juventus belakangan ini. Cedera menjadi penyebab utama sang penyerang gagal tampil reguler dan menunjukkan performa terbaik di lapangan.

Akan tetapi, Jose Mourinho kemudian sukses membujuknya untuk meninggalkan Juventus dan memperkuat AS Roma di bursa transfer musim panas 2022.

Paulo Dybala juga baru saja menjalani debut bersama AS Roma di laga pekan pertama Liga Italia musim ini. Meski gagal mencetak gol, performanya dinilai cukup menjanjikan di lini serang.

Sebelum Paulo Dybala, Jose Mourinho tercatat sudah pernah menyelamatkan karier lima pemain. Siapa saja mereka?

1. Wesley Sneijder

Legenda Timnas Belanda yakni Wesley Sneijder merupakan salah satu pemain yang keriernya pernah diselamatkan oleh Jose Mourinho.

Jebolan akademi Ajax Amstedam itu pernah bergabung ke klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2007 silam.

Dua musim memperkuat Real Madrid, ia gagal bersinar dan dibuang ke klub raksasa Liga Italia, Inter Milan di bursa transfer musim panas 2009.

Jose Mourinho yang saat itu menangani Inter Milan melihat kalau Wesley Sneijder memiliki potensi untuk bersinar di kompetisi Serie A.

Hal itu mampu dibuktikan dengan keberhasilan sang pemain membawa Inter Milan meraih trebel pada 2010 silam.

Kemudian penampilan apiknya di klub membuat Wesley Sneijder menjadi tumpuan Timnas Belanda. Ia sukses mencetak 31 gol dalam 134 penampilan di tim nasional selama periode 2003 hingga 2018.