Liga Indonesia

Gibran Sebut Situasi Persis Solo di Liga 1 Mirip Manchester United, Kok Bisa?

Senin, 15 Agustus 2022 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo harus mengakui keunggulan Persita 1-2 pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo harus mengakui keunggulan Persita 1-2 pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menilai situasi sulit yang dihadapi Persis Solo di Liga 1 mirip dengan Manchester United. Kedua tim ini dinilai sama-sama sedang berproses.

Manchester United sedang menjadi sorotan pecinta sepak bola dunia lantaran hasil jeblok dalam dua laga awal di Liga Inggris.

Pasukan Erik ten Hag dikalahkan Brighton and Hove Albion 1-2 dan kalah dari Brentford FC 0-4. Dua kekalahan itu membuat MU menjadi juru kunci Liga Inggris 2022/2023.
 
Dalam skala lebih kecil, sorotan turut mengarah ke Persis Solo. Promosi dengan status juara Liga 2 2021, Persis Solo selalu kalah dalam empat pertandingan Liga 1 musim 2022/2023.

Dari dua tim ini, perbedaannya hanya satu. Dari hasil jeblok yang dilami MU, yang disalahkan adalah kualitas para pemain.

Sementara dari klub Persis Solo di kompetisi Liga 1, yang disalahkan paling utama adalah pelatih mereka, yakni Jacksen Tiago.

Permintaan agar Jacksen Tiago mundur bahkan disuarakan secara kompak oleh belasan ribu suporter yang memadati Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22).

Suara terdengar setelah Persis Solo secara mengejutkan kalah dari Persita Tangerang 1-2 di Liga 1. Padahal, Persis Solo sempat memimpin lewat penalti Alexis Messidoro pada paruh pertama.

Pembelaan pun kemudian dibuat Gibran Rakabuming. Ia menyebut, baik MU maupun Persis Solo sama-sama sedang berproses mengarungi musim ini.

"Sama seperti MU, kan nasibnya juga posisi paling bawah to? Ini proses, posisinya sama," kata Gibran, Senin (15/08/22).