Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Tottenham Hotspur: Gol Telat Harry Kane Buyarkan Kemenangan The Blues

Senin, 15 Agustus 2022 00:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur pada Minggu (14/08/22). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur pada Minggu (14/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang mempertemukan Chelsea vs Tottenham Hotspur pada Minggu (14/08/22).

Derbi London yang mempertemukan The Blues kontra The Lilywhites berakhir sama kuat 2-2. Kemenangan di depan mata pasukan Thomas Tuchel secara dramatis digagalkan oleh Harry Kane.

Jalannya Pertandingan

Menjalani laga kandang pertama musim ini, Thomas Tuchel tak ingin mengecewakan seisi fans Chelsea yang memadati Stadion Stamford Bridge.

Pelatih asal Jerman tersebut menurunkan skuad terbaiknya dengan formasi andalannya 3-4-3. Di lini belakang, rekrutan anyar Kalidou Koulibaly membentuk trio maut bersama Thiago Silva dan Reece James.

Untuk lini depan, ia memercayakan posisi ujung tombak pada Raheem Sterling. Eks Manchester City itu ditemani Kai Havertz dan Mason Mount.

Tak mau kalah, Antonio Conte pun tampil full tim. Para langganan starter musim lalu seperti Eric Dier, Dejan Kulusevski, Son Heung-min hingga Harry Kane langsung diturunkan sejak awal laga.

Pada lima menit awal babak pertama, kedua kesebelasan langsung tancap gas dan bermain agresif. Namun belum ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh Chelsea maupun Tottenham Hotspur.

Laga memasuki menit ke-15, tempo permainan kian meningkat. Kendati begitu, rapatnya pertahanan kedua tim membuat laga masih minim peluang.

Kebuntuan akhirnya pecah saat Koulibaly mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol debutnya pada menit ke-19.

Dari situasi sepak pojok, Koulibaly yang berdiri bebas menyambar bola dengan sepakan volly. Bola pun meluncur deras ke jala Lloris. Gol 1-0 Chelsea memimpin.