Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Puncak Masih Ketat, Persija Gagal Terbang dan Persib Mulai Menggeliat

Senin, 15 Agustus 2022 10:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Update klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (15/08/22), di mana Persija Jakarta dan Persib Bandung sama-sama alami pergeseran. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Update klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (15/08/22), di mana Persija Jakarta dan Persib Bandung sama-sama alami pergeseran.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Senin (15/08/22), usai kompetisi berjalan empat pekan.

Pucuk klasemen masih dikuasai Madura United meski mereka belum bisa duduk tenang. Sementara itu para raksasa seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung masih tercecer dari persaingan di papan atas.

Madura United berhasil mempertahankan status pemimpin perolehan poin Liga 1 usai membawa pulang hasil imbang 2-2 ketika bertamu ke markas Persebaya Surabaya pada Minggu (14/08/22) lalu.

Laskar Sapeh Kerrab cukup beruntung masih bisa menempati singgasana mereka karena di hari yang sama Persikabo 1973 juga cuma meraih satu poin di partai melawan Persija Jakarta.

Tambahan satu angka membuat Laskar Padjajaran tetap di tangga kedua dengan nilai 10 yang identik dengan rival mereka di atas, namun masih kalah dalam selisih gol.

Sementara itu Macan Kemayoran hanya bisa merasa sedikit puas usai masuk sepuluh besar berbekal 5 poin. Sejauh ini magis pelatih baru Thomas Doll rupanya belum sepenuhnya bisa keluar.

Borneo FC dan Persita Tangerang yang sama-sama meraih kemenangan tipis 2-1 atas lawan masing-masing akhir pekan lalu juga ikut meramaikan persaingan di top-half.

Keduanya dengan 9 poin menempel ketat Madura juga Persikabo dengan duduk melengkapi empat besar sementara Liga 1.

Masih terlalu cepat untuk menilai apakah keputusan Persib Bandung untuk memecat juru taktik mereka, Robert Rene Alberts, brilian atau tidak namun setidaknya mereka akhirnya menang juga.

Maung Bandung mengandaskan PSIS Semarang pada pekan keempat dan kini keluar dari zona merah atau tepatnya peringkat 14.