Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Duo Milan Saling Sikut di 4 Besar, AS Roma Melesat

Senin, 15 Agustus 2022 09:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Klasemen sementara Liga Italia (Serie A) 2022/2023. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen sementara Liga Italia (Serie A) 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/2023, Senin (15/08/22), di mana AC Milan dan Inter Milan kokoh di empat besar, sementara AS Roma menyusul kemenangan.

Sebagai tambahan informasi, pada pertandingan pekan perdana Liga Italia 2022/23, AC Milan berhasil menang 4-2 meskipun sempat dikejutkan dengan gol cepat Udinese.

Menariknya, setelah keunggulan cepat Udinese di menit ke-2, AC Milan langsung mengamuk dan mencetak mengubah kedudukan di babak pertama.

Gol dari Theo Hernandez di menit ke-11 dan Ante Rebic di menit ke-15 sukses mengembalikan keadaan untuk keunggulan AC Milan.

Sebelum akhirnya, Adam Masina membuat Udinese menutup pertandingan babak pertama dengan hasil imbang.

Hanya saja, memasuki babak kedua, AC Milan mampu mencetak dua gol lewat Brahim Diaz di menit ke-46 dan brace Ante Rebic pada menit ke-68.

Sementara itu, rival AC Milan yakni, Inter Milan mampu mengamankan tiga poin, menyusul dengan kemenangan dramatis lewat gol Denzel Dumfries pada menit akhir saat melawan Lecce.

Sedangkan skuad Jose Mourinho, pada dini hari WIB tadi berhasil menyusul torehan apik dari rivalnya, setelah AS Roma merengkuh kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah, Salernitana.

Selain itu, tim kuda hitam Italia, Atalanta, berhasil mencatatkan clean sheet, setelah melibas tuan rumah, Sampdoria dengan hasil akhir 0-2.

Dengan hasil pertandingan di pekan perdana Liga Italia 2022/2023, AC Milan dan Inter Milan berhasil mengamankan empat besar, yang disusul oleh AS Roma di ranking tujuh.