Liga Indonesia

Liga 1: Sukses Tahan Persebaya, Madura United Tertolong para Pemain Berpengalaman

Senin, 15 Agustus 2022 12:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United sukses mencapai targetnya untuk mengambil poin melawan Persebaya, pada pekan ke-4 Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United sukses mencapai targetnya untuk mengambil poin melawan Persebaya, pada pekan ke-4 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United sukses mencapai targetnya untuk mengambil poin melawan Persebaya, pada pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/08/22).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu juga membuktikan bahwa bisa bermain lebih efektif. Celah pertahanan meski secuil pun, sukses dimaksimalkan oleh Madura United.

Bagaimana tidak, Madura United mencuri satu poin dari markas Persebaya jelang peluit panjang. Cleberson Martins membobol gawang Persebaya pada menit 92 sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2.

"Seperti yang saya bilang, pertandingan akan berjalan tidak mudah. Persebaya punya kualitas melalui pemain mudanya," kata Fabio Lefundes dalam port-match press conferrence.

Sebelum gol bek kebangsaan Brasil itu, banyak yang mengira Madura United akan takluk di GBT. Pasalnya, Persebaya berhasil membalikkan skor.

Lulinha membawa Madura United lebih dulu unggul pada menit ke-7. Namun, Persebaya membalasnya dengan dua gol Silvio Junior menit 29 dan Sho Yamamoto menit 49.

"Saya juga ingatkan kepada pemain atas tingginya tekanan suporter. Jadi, bisa dipastikan laga ini tidak berjalan mudah," sambung Pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Hasil ini sekaligus membuat Madura United sukses mengakhiri statistik buruk dengan Persebaya. MU mematahkan dua kekalahan beruntun yang terjadi pada Liga 1 musim lalu.

Terlebih bagi Fabio Lefundes, hasil imbang ini membuktikan instingnya cukup kuat dalam menganalisis skema permainan lawan, terutama dengan mengandalkan para pemain berpengalaman.

"Tapi kami punya sejumlah pemain berpengalaman. Meski efeknya, pemain menjadi kelelahan karena menjalani laga dengan intensitas tinggi," ulas dia.