Liga Indonesia

Persis Solo Kebobolan 9 Gol di Liga 1, Jacksen Tiago Bicara Performa Kiper Timnas Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (kanan) sudah kebobolan sebanyak 9 gol hingga pekan keempat Liga 1 musim ini Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (kanan) sudah kebobolan sebanyak 9 gol hingga pekan keempat Liga 1 musim ini

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, enggan menyalahkan Muhammad Riyandi ketika gawangnya sudah kebobolan sembilan kali di Liga 1.

Mantan penjaga gawang klub Barito Putera tersebut diakui Jacksen Tiago masih salah satu kiper terbaik di Indonesia saat ini.

Persis Solo menjadi satu dari tiga tim yang banyak kebobolan dalam empat laga awal Liga 1 di musim 2022/2023.

Kekalahan dari Persita Tangerang 1-2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22), membuat gawang yang dikawal Riyandi sudah bobol sembilan kali.

Selain Persis Solo, situasi sama turut dihadapi klub Liga 1 lainnya, yakni Persib Bandung dan Barito Putera. Persib sudah kebobolan 10 gol dan Barito kebobolan 12 gol.

Bila dilihat dari tiga tim ini, nama Muhammad Riyandi paling mentereng. Meski baru berusia 22 tahun, Riyandi merupakan kiper langganan Timnas Indonesia, mulai U-19, U-23, hingga senior.

Kebobolan sembilan gol bisa membuat namanya menjauh dari sorotan tim pelatih Timnas Indonesia. Pembelaan pun kemudian dibuat Jacksen Tiago.

"Dalam keadaan tim yang tidak menang, segala hal pasti jadi tidak enak. Semua orang sekarang bilang pelatih tidak enak, kiper tidak enak, sektor belakang tidak enak, depan tidak enak. Ketika kita tidak menang, itu menimbulkan banyak persoalan," ucap Jacksen Tiago.

Meski sedang dalam situasi sulit, Jacksen Tiago tidak ragu untuk tetap mengandalkan Riyandi sebagai kiper utama Persis Solo di empat laga Liga 1.

"Riyandi masih salah satu kiper terbaik. Kalau kita perlu menyebutkan tiga kiper terbaik di Liga 1 Indonesia saat ini, Riyandi pasti ada diantara nama-nama itu," lanjut Jacksen.