Liga Indonesia

Ratusan Suporter Geruduk Mes Persis Solo, Tuntut Manajemen Pecat Jacksen Tiago

Senin, 15 Agustus 2022 19:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Demo suporter Persis Solo di depan mes kawasan Sriwedari, Laweyan, Solo, Senin (15/8/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Demo suporter Persis Solo di depan mes kawasan Sriwedari, Laweyan, Solo, Senin (15/8/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ratusan suporter Laskar Sambernyawa menggelar aksi damai di depan Mes Persis Solo, kawasan Sriwedari, Laweyan, Senin (15/8/22) siang WIB.

Massa yang datang dari berbagai komunitas suporter klub Liga 1 2022-2023, Persis Solo ini menuntut agar manajemen segera memutus kontrak Jacksen F. Tiago.

Keinginan agar Jacksen Tiago dipecat sebenarnya sudah muncul sejak Persis Solo kalah dari Persikabo 1973 dengan 0-2 di pekan ketiga Liga 1, Minggu (7/8/22) lalu.

Suporter melihat permainan Abduh Lestaluhu dkk tak menunjukkan progres. Hal itu dilengkapi dengan tiga kekalahan beruntun pada awal Liga 1 2022-2023.

Kekesalan semakin memuncak setelah di kandang sendiri, Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/22) kemarin, Persis Solo kalah lagi atau yang keempat secara beruntun.

Persis Solo kalah dari Persita Tangerang dengan skor 1-2. Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat pasukan Jacksen F. Tiago mendominasi laga dan mencetak gol lebih dahulu lewat penalti Alexis Messidoro menit ke-45+1.

Namun pada babak kedua, Persita yang bermodal serangan balik mendapatkan dua gol lewat Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi. Kekalahan ini membuat seisi stadion menuntut Jacksen F. Tiago segera mundur.

Dalam jumpa pers, Jacksen F. Tiago membuat pernyataan tegas. Pelatih asal Brasil menegaskan tak akan mundur dari Persis Solo. Ia yakin performa Persis Solo akan naik lagi.

Sikap ini diduga semakin membuat suporter kecewa. Berbagai komunitas yang bersatu dalam Forum Suporter Solo menggelar aksi damai di Mes Persis Solo pada Senin (15/8/22) siang WIB.