Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Tantang PSIS, Sektor Pertahanan Persik Kediri Akhirnya Komplet

Selasa, 16 Agustus 2022 12:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri mendapat tambahan tenaga pada sektor pertahanan jelang melakoni jadwal lanjutan pekan ke-5 Kompetisi Liga 1, Jumat (18/08/22) mendatang. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri mendapat tambahan tenaga pada sektor pertahanan jelang melakoni jadwal lanjutan pekan ke-5 Kompetisi Liga 1, Jumat (18/08/22) mendatang. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mendapat tambahan tenaga pada sektor pertahanan jelang melakoni jadwal lanjutan pekan ke-5 Kompetisi Liga 1, Jumat (18/08/22) mendatang.

Tim berjulukan Macan Putih itu akan menantang PSIS Semarang dalam laga away di Stadion Jatidiri. Dan jelas, pertandingan itu memberi kesempatan Persik untuk meraih poin.

Seiring misi membidik poin itu, Persik Kediri mendapat kabar bagus perihal kondisi terbaru dua andalannya. Secara perlahan, komposisi pemain di sektor pertahanan menuju komplet.

Nama pertama adalah Arthur Felix Silva. Ya, bek kebangsaan Brasil itu sudah pulih dari cedera ketika Persik melawan Madura United, Sabtu (06/08/22) lalu.

Efek absennya Arthur Felix pun sangat terasa. Persik kalah 0-1 di markas Madura United, dan kembali kalah 1-2 saat menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08/22).

"Arthur Felix telah mengikuti latihan fisik. Tidak ada keluhan dan semua berjalan normal," ucap Dokter Persik Kediri, Muhammad Yusuf Zulfikar pada Senin (15/08/22).

Pihaknya memang sudah memperkirakan bahwa Arthur Felix akan segera turun ke lapangan lagi pada laga away ke markas PSIS Semarang.

Alasan itulah yang membuat tim medis klub tidak mengambil risiko dengan mengistirahatkan bek alumni Corinthians U-20 Brasil itu saat Persik melawan Borneo FC.

Tanpa Felix, tim yang baru ditinggal Javier Roca dari kursi pelatih kepala itu menempatkan Rohit Chand yang sejatinya gelandang bertahan, sebagai bek tengah. 

"Sekarang, tinggal bagaimana mengembalikan kebugarannya. Soal nanti apakah akan turun bermain, semua keputusan ada di tim pelatih," lanjut dia.